Wednesday, May 29, 2013

Road to LANGKAPLANCARRRR...


Memasuki tahun ajaran baru madrasah/sekolah-sekolah mulai bergerilya (sosialisasi + promosi) untuk mendapatkan murid baru,  kegiatan sosmad (sosialisasi madrasah),atau biasa disebut dengan istilah PSB dan sekarang diganti dengan istilah PPDB merupakan salah satu cara untuk menarik minat murid biar mau daptar  daftar ke madrasah/sekolahan tersebut,disamping juga dengan cara penyebaran brosur,pemasangan spanduk,baliho dsb-nya.
Tidak mau ketinggalan juga MTs/MA PSM Pangandaran "gerilya" ke SD/MI SMP/MTs wilayah sekitar DOB Pangandaran. Kebetulan kali ini saya ndapatkeun jatah untuk turun langsung membantu mempromosikan madrasah ke MTsanawiyah yang berada di kecamatan Langkaplancar tepatnya di desa Jayasari, bbbeuhhh... t.o.p bgt dah pokoknya pa lagi jalannya... sungguh sangat amat menantang.
Santer terdengar ke telinga saya akses menuju ke kec. Langkaplancar sangatlah susah harus melewati bukit-bukit,tanjakan terjal,turunan curam menembus hutan belantara, dengan kondisi jalan yang.......... (hmm... sulit dilukiskan dengan kata-kata pokoknya). 
bikin penasaran,jiwa berpetualangku pun muncul okey kuputuskan kita berangkat kesana...
" Apa nggak ada jalan yang lain menuju ke sana..", tanyaku ke (sales madrasah) partner.
" Ada..,tapi jalannya jauh, dua kali balikan kalau lewat jalan itu.. kondisi jalannya pun tidak jauh berbeda dan saya sendiri tidak hapal kalau lewat jalan tersebut..." terangnya. (hmmm.. cepek dweh..). kesimpulannya tidak ada pilihan lain harus lewat jalan tersebut kalau mau sampai tujuan. 
Berangkat jam 06.00 pagi dari PSM Kalipucang dengan menggunakan si biru gesit (baca;vega) motor yang selama ini setia mengawalku kemana saja,motor penjelajah,tangguh di segala medan. Langsung tancap gas jalanan masih sepi dan sedikit kabut setelah semalaman diguyur hujan deras, setelah dua setengah jam-an perjalanan sampai Cigugur kondisi jalan sudah mulai "menantang" apalagi habis hujan banyak "kolam-kolam kecil" dadakan di jalan. mendekati Langkaplancar medan jalan semakin berat masuk hutan jalan non aspal tanjakan-tanjakan terjal keluar hutan menyusuri perbukitan jalanan berbatu tanjakan turunan tajam licin. bersambung...
 

No comments:

Post a Comment