Monday, December 24, 2012

LIBUR ATAU MELIBURKAN DIRI ?

    Libur atau meliburkan diri ? itu pertanyaan yang ada di otak saya. Sebelumnya kira² definisi yang tepat buat kata LIBUR itu apa ? banyak orang mengatakan libur itu waktu yang menyenangkan,saat yang ditunggu-tunggu,waktu untuk refreshing, waktu buat santai-santai dsb. Lantas pertanyaannya apakah hari minggu itu bisa dikatakan hari libur? apakah tanggal warna merah di kalender itu juga bisa dikatakan waktu libur? apakah sehabis ujian sekolah (buat yang masih sekolah) bisa dikatakan waktunya liburan ?
apakah...apakah.. dan apakah lainnya..... jawaban dari saya pribadi bisa YA bisa juga TIDAK. Untuk jawaban YA, karena tugas-tugas kita telah kita selesaikan dengan baik. Adapun untuk jawaban TIDAK, karena tugas-tugas kita belum kita terselesaika. Bukankah libur itu waktu untuk bersenang-senang,bersantai-santai,waktu buat istirahat pikiran tenaga dsb. pertanyaannya sekarang adalah, saat ini ujian sekolah telah selesai besok adalah tanggal merah natal dan tahun baru sementara nilai anak-anak belum beres ditambah buat laporan ini itu yang juga harus cepat diselesaikan,apakah bisa dikatakan saat ini waktu LIBUR... ? meskipun saat ini , hari tanggal dan agendanya adalah LIBURAN..? bisakah kita pergi mancing tapi pikiran kita di kantor...? nyamankah kita pergi rekreasi tapi pikiran kita pada setumpuk laporan..? santaikah kita di hari minggu kalau PR sekolah kita masih belum selesai..? jawabannya tentu ada pada diri kita sendiri tinggal seberapa besar komitmen kita pada pekerjaan.
Terus definisi liburrr yang tepat itu apa... ?
Menurut saya, definisi LIBUR itu " saat dimana kita telah menyelesaikan tugas-tugas kita dengan baik dan telah sangat siap untuk menerima tugas-tugas selanjutnya ", jadi bisa disimpulkan  bahwa libur itu masa peralihan antara tugas satu dengan tugas lainnya.

No comments:

Post a Comment